Minggu, 01 Maret 2015

Manfaat dan Cara Mengkonsumsi Semut Jepang

Manfaat Semut Jepang
Karena memiliki manfaat, sehingga semut Jepang banyak dicari oleh orang-orang, dan banyak orang yang membuat budidaya semut Jepang yang satu ini. Lebih lanjut, sekarang mari kita bahas tentang manfaat dan khasiat atau kegunaan dari semut Jepang untuk manusia berikut:
  1. Semut Jepang berguna untuk menjadikan tingkat kolesterol di darah normal, khususnya untuk orang yang mempunyai kadar kolesterol tinggi pada darah.
  2. Mengobati dan meringankan penyakit jantung.
  3. Mengobati dan meringankan penyakit asam urat, khusus orang dengan kadar asam urat tinggi di tubuh.
  4. Menjadikan jumlah gula di darah menjadi stabil, cocok untuk orang yang terserang penyakit diabetes.
  5. Menjadikan tekanan darah stabil, khususnya untuk orang yang menderita hipertensi (penyakit darah tinggi).
  6. Mampu menambah vitalitas dari pria maupun wanita, cocok bagi pria maupun wanita dengan jam kerja tinggi serta kesibukan untuk sehari-harinya, tubuh pun dapat menjadi lebih segar dengan semut Jepang.
Cara Mengkonsumsi Semut Jepang
Untuk mengkonsumsi semut ini yaitu 3 ekor semut jepang dimasukan ke dalam gelas setelah itu dituangkan dengan air panas dari tremos hingga hewan ini mati, setelah itu dicampur dengan air dingin dan langsung diminum.

Adapun cara lain yang dapat digunakan yaitu :
1. Memakan semut jepang secara langsung
          Sediakan 2 gelas berisi air minum, 1 gelas cukup diberi air minum setengah saja, masukan Semut Jepang ke dalam gelas yang berisi air minum setengah tadi lalu aduk air tersebut sampai membentuk pusaran air dan semut jepang yang berada di dalam nya berkerumun ditengah pusaran air tersebut lalu langsung diminum.

          Apabila terasa Semut Jepang yang diminum tidak sepenuhnya terbawa masuk pada saat anda meminumnya tadi, anda bisa langsung meminum air pada gelas yang sudah anda siapkan sebelumnya, disarankan untuk meminum air hangat agar lebih nyaman ditubuh.

Meminum Semut Jepang Secara Langsung menggunakan air putih adalah cara yang paling sering dilakukan karena efek yang timbul dari mengkonsumsi Semut Jepang dengan cara ini akan langsung terasa pada tubuh, yaitu dalam kurun waktu setengah jam setelah mengkonsumsi Semut Jepang Badan akan terasa hangat. Karena rahasia khasiat dan manfaat yang terkandung dalam Semut Jepang terdapat pada saat Semut Jepang tenggelam dalam bercampur dalam Air, secara insting Semut Jepang mengeluarkan Enzim pertahanan tubuh pada saat hidup mereka terancam. Enzim Semut Jepang inilah yang apabila kita mengkonsumsinya khasiat dan manfaat pada Tubuh Orang yang mengkonsumsi Semut Jepang.

2. Memakan semut jepang melalui media
          Bagi Anda yang masih merasa jijik atau geli dengan mengkonsumsi Semut Jepang anda bisa mengkonsumsinya menggunakan kapsul kosong yang terbuat dari rumput laut dan bisa dibeli di apotik-apotik terdekat namun penulis pernah mencari harus ke apotik yang besar bukan pinggiran toko karena mereka kebanyakan tidak menjual hal itu. 

Atau bisa anda benamkan semut yang akan dimakan/diminum ke dalam pisang ambon atau pisang susu/pisang apa saja, baru anda gigit dan anda telan bagian pisang yang ada semutnya tersebut.


Sumber : http://tipsdantrikampuh.blogspot.com/

2 komentar:

  1. Kalo untung penyakit lambung apakah baik jika mengkonsumsi semut tersebut tlong gan ane lg btuh pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau lambung sepertinya tidak bisa gan,, khasiat dan manfaat semut jepang sudah saya share di atas gan untk penyakit ap saja.
      Kalau agan punya sakit lambung biasanya butuh istirahat dan tidak boleh capek sedikitpun karena bisa kambuh. makanan dan minuman yg dikonsumsi juga harus dijaga gan. BapakQ juga kena lambung gan.

      Hapus