Senin, 08 Juli 2013

3 (Tiga) Kunci Kesehatan Ibu Hamil

whatisbaby.com
TEMPO.CO, San Francisco - Para calon ibu yang sedang hamil pasti akan berusaha mendapatkan hal terbaik untuk kesehatan diri dan bayi yang dikandungnya. Memiliki bayi yang sehat adalah idaman para ibu. Seperti yang dilansir dari situs Womens Health Mag, terdapat tiga kunci utama yang perlu Anda cermati ketika hamil agar tetap sehat.



1.Tidur

Selama awal kehamilan, menurut para ahli di Mayo Clinic, kadar hormon progesteron melambung dan metabolisme Anda berjalan dengan sangat tinggi. Hal ini dapat menguras energi Anda. Pada saat yang sama, hal ini juga dapat menurunkan tekanan darah. Jadi setidaknya 7-8 jam tidur pada malam hari merupakan hal yang sangat penting. Sebab, kurang tidur dapat memberikan efek pada persalinan.


2. Makan

Makan makanan bergizi bagi seorang ibu yang sedang mengandung adalah faktor yang sangat penting untuk memastikan kesehatan janin. Bila sedang hamil, Anda diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan penuh nutrisi yang diperlukan ibu hamil. Anda bisa mengkonsumsi sayur-sayuran hijau, buah buahan, serta susu khusus untuk ibu hamil.


3. Vitamin

Ketika Anda hamil, konsumsilah multivitamin yang diperlukan tubuh. Multivitamin tersebut harus mengandung asam folat dan zat besi. Menurut Mayo Clinic, asam folat dapat membantu mencegah cacat saraf, yang merupakan kelainan yang serius dari sumsum otak dan tulang belakang. Zat besi mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi serta dapat mencegah anemia.


Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/06/20/060489795/Tiga-Kunci-Kesehatan-Ibu-Hamil

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar