Kamis, 27 Juni 2013

Be Good Man With Good Mood

Pernahkah kita mengalami perasaan bad mood atau tidak bersemangat di tempat kerja?. Memang manusia merupakan makhluk yang spesial, yang memiliki perasaan yang kompleks. Antara satu orang dengan orang yang lain, bisa mengalami perasaan yang berbeda. Adakalanya perasaan semangat, senang, bahagia tetapi ada juga perasaan sedih, bosan, tidak bersemangat atau jenuh.
Mood merupakan salah satu penyemangat kita dalam beraktivitas yang tentunya dapat membantu menyelesaikan segala pekerjaan. Tanpa mood yang baik tentu tidak akan membuat Kita bersemangat dalam melakukan sesuatu bahkan bekerja sekalipun. Perasaan mood bisa saja meliputi perasaan sedih, bosan, bahkan tidak semangat. Dan ini akan sangat mengganggu aktivitas Kita yang juga dapat berpengaruh pada kondisi tubuh yang ikut merasakan reaksi apa yang kita rasakan seperti, cepat lelah, mengantuk, malas, dan pada akhirnya aktivitas pun menjadi terganggu. Tidak hanya berpengaruh pada kehidupan sehari-hari tetapi juga pada pekerjaan yang bisa mempengaruhi penurunan kualitas kerja Kita.
Dampak lain juga akan terpengaruh terhadap orang sekitar kita, baik membuat orang lain ikut bad mood juga bahkan membuat orang lain merasa sebal dengan kita. Seperti yang kita tahu bahwa emosi/mood itu bisa menular. Orang yang sering badmood akan selalu mengeluh akan hal yang sedang menimpa dia, baik hal tersebut berupa musibah maupun hal baik seperti contoh orang yang sering badmood akan berkata “Haah!, Naik gaji tapi tetep aja tidak cukup..!”

Bayangkan saja jika kita terlalu sering badmood bukan salah orang lain kalau mereka akan menjauh dari kita, karena aura negatif dari diri kita akan berdampak terhadap mereka. Dengan kata lain seorang yang badmood akan dijauhin orang disekitarnya.
Berbeda dengan orang yang Good Mood yang akan disukai banyak orang. Kenapa demikian?
Bayangkan jika kita bertemu seseorang yang tidak perduli seberapa frustasinya dia, dia tetap menemukan cara untuk tersenyum dan gembira..
Seseorang yang berkata “Yah emang susah sih, tapi bisa lah...” atau “Wah, tidak tahu harus bagaimana neh hasilnya tapi masa bodoh ah...” atau “Wah, hari ini aku dipecat! Sedih sih..., tapi seneng juga bisa cari pekerjaan baru, entar malam ke cafe yuk, kamu yang traktir.. kan kamu tahu aku lagi penggangguran sekarang :-p
Seperti yang tadi kalau emosi/mood itu menular, jika kita dapat memancarkan energi positif seakan tidak ada hal apapun yang dapat merenggut kebahagiaan kita, maka banyak orang yang akan tertarik dan menyukai kita.
Jadi, Be Happy dan Stop Complaining
Jadilah pria yang selalu melihat sisi positif dari semua hal negatif yang kita temui.
Note:
Lingkungan mempengaruhi cara berfikir dan cara bertindak kita. Lingkungan yang salah akan membawa kita kepada hal-hal yang salah pula. Pilihlah lingkungan yang tepat, jika kita pengen menjadi good man with good mood maka bangun, berkumpul dan carilah tempat dimana banyak orang-orang yang serupa memancarkan energi positif juga.
Semoga bermanfaat...

Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar