Senin, 08 April 2013

Makalah Pembelajaran

BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Matematika adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Meskipun dalam bentuk perhitungan sederhana, matematika tetap berperan penting dalam banyak hal. Saat ini ada sangat banyak anak yang tidak mampu atau bahkan tidak mau mempelajari matematika karena merasa matematika sulit dan tidak menyenangkan, akibat proses pembelajaran matematika yang salah dan sangat membebani anak didik.
Kebanyakan siswa yang baru mengenal matematika pasti akan mengatakan matematika itu sulit terlebih lagi bagi siswa yang baru duduk di Sekolah dasar. Ketidaksenangan siswa kepada pelajaran matematika itu membuat mereka cenderung malas dan enggan mengerjakan tugas-tugas. Ditambah lagi sikap dan karakter siswa usia dini yang lebih cenderung bermain. Oleh karena itu peran guru harus benar-benar paham dan mengerti bagaimana cara dan metode mengajar yang efektif dan benar, serta membuat siswa menjadi senang dan antusias untuk belajar matematika.

B.   Batasan Masalah
Dari uraian di atas dapat dilihat begitu kompleksnya permasalahan dalam pendidikan terutama pada siswa Sekolah Dasar. Oleh karena itu Penulis membatasi beberapa masalah dalam penulisan makalah dengan pandangan tentang matematika, memahami karakteristik anak didik serta metode - metode dalam pembelajaran.


Untuk lebih lengkapnya silahkan KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar