Jumat, 16 Desember 2011

Cukup dengan 1 Senyuman

Senyum adalah hal wajar yang dilakukan setiap manusia di dunia ini, tak ada manusia yang tidak bisa senyumkan?
kecuali hanya orang yang tidak punya bibir atau orang yang malu kalau senyum itu bisa ngelihatin giginya yang item atau giginya ompong.
Dengan Senyum adalah hal yang dapat menambah pahala, ingat kata ustad kalau senyum adalah ibadah, disamping bikin hati tentram, dan bisa sedikit mengatasi masalah yang kita hadapi, bukan karena dengan senyum masalah akan teratasi dengan ajaib, tapi mungkin dengan tetap senyum dan santai kita jadi tenang tuk memikirkan solusi dari masalah tersebut, dan juga dengan senyum kita dapat membuat orang laen bahagia, kebayang gak tuh berapa banyak pahala yang kita dapetin klo membuat orang laen bahagia dengan senyum kita…. He he he…………
Tapi dimanapun dan bagaimanapun sesuatu yang berlebihan berdampak pada keburukan, walaupun senyum tapi, ya lihat kondisinya dunk!.
Gak ada angin gak ada petir, senyam-senyum, ketawa-ketiwi. Kebayang gak, betapa gilanya kita klo gitu! Truz saat orang laen lagi berduka, eh….. kamu malah senyam-senyum, digebukin massa baru tau rasa loe!!!!!!…..
Tapi beneran dech, senyum dilakukan sesuai kondisi hasilnya mungkin lebih memuaskan, bayangin aja ada 3 cewek sama2 keren, ya relatif lah, truz kita dengan sengaja ato tidak melihatnya dan berkata WOOOOW….. Sebagai warga indonesia yang baek, menyapa adalah hal yang lumrah di negara kita ini, yang satu cewek diam dan tak menggubris sapaan kita tadi, truz yang satu melambai-lambaikan tangan dengan sok kenalnya itu dan teriak2, ( wuih…….. kayak Artiz lewat ja, he he he….), dan yang terakhir Cuma duduk maniz dengan menghadap ke orang yang menyapa dengan senyum doang…. Tapi beeeeeee…….. disitulah letak anggunnya senyuman yang menghiasi wajahnya, dan tanpa sadar mindset kita acuhkan kedua cewek jutek dan Narzies itu dan berpaling ke bidadari yang senyum manizzzzzzzzz tu…..
Pada dasarnya senyum juga bisa sebagai obat yang cukup manjur bagi penderita darah tinggi, malah semakin parah klo marah2 melulu, dengan senyum dapat meluluhkan hati orang yang lagi naek pitam, bahkan bisa lebih sabar mengatur emosinya sendiri, di jamin dech orang yang bisa ngatur emosinya ndiri gak bakalan darah tingginya kumat, he hehe…. Tapi ya terserah yang di ATAS juga ce……..
Dan yang paling penting senyum dapat mengatasi hal yang merepotkan, seperti ada masalah dengan atasan kita, ato dengan pacar kita dan juga keluarga dan persahabatan kita…. Walaupun sekedar senyum palsu…… seperti contoh:
Atasan marah2 menayakan kenapa efesiensi kerja kurang, hasil tidak maksimal, laporan bulanan telat, dsb. Disaat seperti ini jangan menunjukkan ego kita sendiri, dimana-mana yang namanya atasan gak akan mau ngalah, dia mematok klo dia sebagai atasan lebih baek dan pintar dari pada kita yang dibawahnya, jadi bersikaplah seolah-olah kita merendah dan menghormati semua kesalahan yang dituduhkan kepada kita, tapi bersikaplah tenang dan coll, seperti bukan salah kita, walaupun emang salah kita.
Truz berikan senyum baik palsu ato senyum beneran, gunakan nada merendah dan intinya menunjukkan kita mengakui kesalahan kita, truz tambahkan ini “bapak/ibu emang atasan yang berpengalaman” dan yakinkan hal ini tidak akan terulang walaupun Cuma basa-basi. Truz saya tekankan sekali lagi lihat kondisi..dan gunakan kata2 yang masuk logika atasan kita, jangan gunakan kata2 ragu (mungkin, paling,dsb….) truz jangan libatkan perasaan dch…. Coz kebayakan atasan yang pernah aku jumpai apalagi yang tukang marah, mereka Cuma berpikir dengan logika, bahkan logika orang laen dianggap angin yang masuk keluar kuping begitu aja, baru klo logikanya tidak nyampek, dia sadar ada benernya juga felling itu………
Berbeda dengan hadapi masalah dengan cewek, jadi sejutek-juteknya cewek, ato semanja-manjanya cewek, setomboy-tomboynya cewek, mereka tetep berpegang teguh dengan perasaanya……… bahkan bukti di depan mata sendiripun masih gak percaya….
Wong namanya cinta walaupun udah terjerumus kelubang yang sama sampai 2 kali masih dijalani juga, dan pada akhirnya dia bilang gini”kenapa Q harus tertipu lagi dan lagi dengan orang yang sama” walaupun dia benci tapi masih ada cinta di hatinya, (mengingatkn Aku pada temen Q, he he he….
Yang jelasa klo ada masalah dengan si doi, buat dia tenang dulu, katakan masalahmu baik bo’ong maupun jujur yang jelas buat seolah-olah tu bukan dari logika, tapi dari perasaan, sekali lagi ku tekankan cewek benci logika. Gunakan expresi penuh emosi (bukan emosi yang sifatx marah2) dan tambahkan senyum di saat kondisi yang tepat. Dan klo dia tetap gak percaya, suruh dia lihat mata kamu, bilang “ Apa mataku kelihatan sedang bo’ong, aku gak tau lagi gimana nunjukin kejujuranku padamu” klo gak berhasil lagi mungkin bukan kehendak tuha, he he he…. Tapi ku saranin lagi klo bener bener udah gak bisa diselametin lagi ya udah mending mundur aja dari pada kena gampar, gimana gak? Cewek pas lagi marah apapun dilakukan, q punya temen, dia lagi suntuk dan di ganggu preman, dia marah2 yang beneran menyeramkan dch, wong preman ja takut…..
“SENYUM paling berguna untuk mengatasi hal yang merepotkan walau itu sekedar senyum palsu, diluar dugaan semuanya jadi tertipu ;Sai”

Sumber :
http://destroypain8.blogspot.com
http://happynature.wordpress.com/2011/02/02/cukup-dengan-1-senyuman/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar