Selasa, 01 November 2011

Mengenal kepribadian dari posisi tidur














Banyak sekali para ilmuwan yang meneliti tentang posisi tidur manusia, lalu mereka membandingkannya dengan kondisi kejiwaan mereka saat itu. Pada akhirnya para ilmuwan ini menemukan bahwa kepribadian manusia dan kondisi kejiwaannya bisa diketahui ketika ia memilih posisi tidur. Dari penelitian tersebut mereka mendapatkan hasil-hasil sebagai berikut ini:

1. Tidur pada salah satu sisi tubuh dengan melipat dua lutut dan meletakkan salah satu lengan di atas wajah. Posisi ini menunjukkan bahwa orang tersebut tenang karakternya, hanya saja ia ragu-ragu dalam mengambil keputusan, serta dibayang-bayangi rasa ketakutan terhadap masa depan.

2. Tidur dalam posisi jongkok dengan bersandar pada salah satu sisi tubuh dan melipat dua lutut sedalam mungkin. Posisi ini menunjukkan bahwa orang yang tidur tersebut adalah seorang penakut, tidak merasa aman dan selalu mencurigai orang lain.

3. Tidur bersandar pada perut (tengkurap), dengan menselonjorkan dua lengan di atas kepala. Posisi ini menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki karakter berubah-ubah, tidak punya pendirian tetap (plin-plan), dan tidak bisa legowo menerima kondisi yang dihadapi.

4. Tidur di atas perut (tengkurap), dengan menyatukan dua lengan di bawah wajah. Posisi ini adalah posisi orang yang kurang percaya diri, banyak berfikir Namun sedikit berbuat.

5. Tidur bersandar di atas punggung (telentang), dengan membiarkan kedua lengan tegak lurus searah dengan tubuh. Posisi ini adalah posisi orang yang sangat ambisius, Bangga dengan dirinya sendiri, percaya diri, dan ia mencintai kehidupannya, Namun ada sedikit rasa takut.

6. Tidur bersandar di atas punggung (telentang), dengan meletakkan dua lengan di atas kepala. Posisi ini adalah posisi orang yang seimbang, dimana ia berfikir sebelum berbuat, mencintai kehidupan dan mencintai orang lain.

7. Tidur bersandar di atas punggung (telentang) dengan mengangkat dua lengan sehingga berada di sisi kepala. Ini adalah posisi orang yang berkepribadian kuat Namun over action.

8. Tidur bersandar di atas punggung (telentang) dengan meletakkan dua lengan di atas dada. Posisi ini adalah posisi orang yang jiwanya tenang dan damai.

9. Tidur bersandar di atas punggung (telentang) dengan melipat dua lutut dan mengarahkan salah satu lengan di sisi kepala dan mengarahkan satu lengan lainnya ke sisi tubuh. Posisi ini merupakan posisi orang yang tidak suka membesar-besarkan masalah dan tidak mempedulikan orang lain.

10. Tidur bersandar di atas punggung (telentang) dengan meletakkan salah satu betis di atas betis lainnya. Ini merupakan posisi orang yang merasa sombong dan over acting.

Selanjutnya, tidur dengan bersandar pada sisi kanan tubuh dan sedikit melipat dua kaki, juga sedikit melipat dua lengan. Disamping itu, meletakkan salah satu tapak tangan di bawah wajahnya. Posisi ini merupakan posisi yang patut dicontoh dalam hal perilaku, tabiat, kecenderungan, ketenangan jiwa dan kedamaian hati. Tidur semacam inilah yang dianjurkan oleh Rasulullah Shalallahu Alaihi wa Sallam kepada para umatnya.

Sumber: http://tendouku.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar